Hal-Hal yang Harus dipelajari Sebelum Belanja Online

00:52:00

Image result for shopping online

 Udah lama banget ya, aku ga nge-post :v oke kali ini aku akan mengepost tentang Hal-Hal yang Harus diperhatikan saat akan membeli online , nah ini menurut aku yaa karena udah 3 tahun terakhir ini aku sering belanja online, oke let's get start it!

Uang
ini yang paling penting, coba deh kalo kalian ga punya uang terus mau belanja online, yaa gabisa lah kecuali kalo kalian dapat Voucher gratis belanja, nahh soal voucher kita akan bahas nanti , terus baca ya :)

Pilih Online Shop yang akan Kamu PIlih Barangnya
Nah, kalo soal Online Shop pasti kalian semua udah tau dong online shop itu apa-apa aja karna udah banyak banyak banget iklannya di Televisi mungkin atau iklan-iklan di Web atau iklan-iklan di Youtube atau mungkin kalian tau dari banner-banner dan pokoknya banyak banget contoh-contoh online shop nya , seperti Shopee Tokopedia Zalora Lazada Zilingo dan lian-lain.
Carilah Barang Termurah yang bisa kamu dapat
Kalo misalnya kalian beli barang nih, ditoko A dijual 10.000 misalnya dan ditoko B cuma 8.000 nah ini penting karena barangnya sama cuma ada yang lebih murah jadi lebih baik biar kalian urutin filternya menurut barang termurah, biasanya filter terletak diatas atau disamping kiri.

Usahakan barang yang kamu cari ada ditoko yang sama
ini nih, kalo dishopee biasanya bakalan dapet gratis ongkir dengan minimal pembelanjaan 90k atau 150k atau 300k jadi biar dapat gratis ongkir , lebih baik kamu cari produk itu dalam satu toko online yang sama, bukan cuma bisa dapet ongkir biar memudahkan juga pengirimannya.

Lihat Ulasan Produk dan Reviewnya di Youtube.
kalo ini penting nih, coba deh kamu  urutin filternya ke "terlaris" alias barang yang paling banyak terjual, berarti barang itu cukup dipercaya sama orang soalnya banyak yang terjual dan jangan lupa liat ulasannya seperti berapa ratingnya lihat juga review dengan foto dari barang tersebut, dan ga ada juga salahnya kalo kamu liat reviewnya di youtube karena terkadang barang itu ada yang harus diperhatikan atau apalah gitu,  penting nih!

Cari Toko Terdekat
kalo misalnya kamu berada di Jakarta nih misalnya, pilihlah toko yang di Jakarta juga atau Jabodetabek karena pastinya barang lebih cepet datengnya dan juga kalo di Jabodetabek kamu cuma bayar ongkir lebih sedikit.

Carilah Voucher Belanja Agar Lebih Hemat
ga ada salahnya kalo kamu pake Voucher, kamu bisa mencarinya diwebsite-website tertentu dan bisa juga dapat dari toko onlinenya.

Pembayaran COD
Kamu ga punya kartu kredit? belum aktifin e-banking? kalo transfer kebank malah antri, ke indomaret malah jauh amat, mending COD aja :) di Indonesia banyak banget toko online yang udah aktifin sistem COD ini kelebihannya sendiri yaitu saat kurir mengantar barang kamu saat itulah kamu bayar atau istilahnya ada uang ada barang, dan untuk sistem ini bisa kamu pakai di beberapa toko online kamu cukup cari barang yang kamu cari terus filter-in Cash On Delivery.

Jika sudah fix, buat pesanan
kalau sekiranya kamu udah fix nih, barang yang dicari ratingnya bagus, reviewnya di youtube juga pada bagus, harganya murah, bisa cod lagi, nah kamu perlu buat pesanan terus tunggu aja barang dikirim dan tunggu ya kurirnya datang ke rumah mu :)

Berilah rating barang kalau udah selesai transaksi
kalo barangnya udah datang kerumahmu , ga ada salahnya kalo kamu beri rating barangnya apakah barang tersebut sesuai dengan apa yang kamu lihat atau malah berbeda dengan yang kamu lihat.

Oke... mungkin itu aja ya tips-tips dari aku untuk Hal-Hal yang Harus dipelajari Sebelum Belanja Online, Semoga membantu :)

You Might Also Like

0 Cute Ota

Penting!!
*blog ini butuh saran & kritik jadi diharapkan semua memberi komentar
*gunakanlah kalimat yang sopan dan baik
*jangan berkata kasar atau kotor
*jangan bikin spam