Hal yang Harus Kamu Perhatiin dalam Hijab Fashion

07:44:00

Related image
Fashion? setiap orang tentu punya fashion tersendiri untuk tampil menarik dihadapan orang ,tapi ada hal-hal yang harus perhatiin untuk Hijab Fashion nih biar terlihat makin menarik dan ga salah dalam berfashion, yuk baca :)


1.Bentuk Wajah
Jika kamu memiliki wajah yang lonjong maka jika memakai hijab jangan membentuk hijab mancung atau memperjelas lonjong wajahmu karena itu tidak terlihat menarik dan tidak sesuai dengan badan jadi jika kamu memiliki wajah yang lonjong cobalah untuk memakai hijab yang biasa-biasa saja karena wajah lonjongmu sudah terlihat juga.
Untuk kamu yang memiliki wajah bulat kamu perlu sedikit mengedepankan hijabmu sampai menutupi pipi dan ujung hijab dibuat runcing tapi jangan terlalu menutupi pipi dan jangan terlalu runcing juga yaa biar ga keliatan aneh sehingga kamu seperti tidak memiliki wajah bulat.
Wajah persegi, untuk kamu perlu memakai hijab yang menutupi rahang agar tulangnya ga begitu jelas

2.Warna
Ada banyak nih yang mau dibahas soal warna mulai warna kulit sampai warna pakaian. Untuk kamu yang memiliki kulit bewarna putih/terang cukup berbangga nih karena kamu bisa cocok dengan warna apapun, kalo warna kulit kamu itu biasa aja alias ga item ga putih kamu perlu memakai baju dengan warna yang biasa-biasa aja tapi jangan memilih baju yang bewarna terang atau soft karena tidak cocok dengan kulitmu, dan yang terakir kalo kamu punya kulit yang bisa dibilang gelap kamu harus make warna yang gelap juga agar tidak terlihat begitu hitam dan jangan memakai baju bewarna terang apalagi putih selain tidak cocok warna nya juga membuatmu terlihat semakin hitam.
Soal warna baju pilihlah warna yang sesuai jika kamu memakai baju hitam dan bawahan juga hitam maka untuk hijabnya gunakan warna yang bewarna maksudnya warna merah,dongker,biru,pink atau apa aja dan jangan gunakan hijab hitam karena ntar kaya orang melayat :v wkwk karena kalo pake warna hitam akan terlihat monoton dan ga bewarna. Pilihlah pakaian dengan kombinasi warna yang bagus seperti putih-merah-biru, putih-hijau muda-abu , hijam-silver,putih , hitam-emas-putih dan usahakan setidaknya kamu memiliki 3 warna dalam berpakaian dan ga ada salahnya kalian memakai motif dalam berpakaian tapi jika ingin memakai motif usahan hanya satu bagian saja yang bermotif misalnya hijabnya saja dan baju bawahannya bewarna itu bertujuan agar pakaian tidak begitu ramai agar ga keliatan seperti jemuran berjalan :v . Dan kamu juga harus memperhatikan karaktermu dalam berpakaian karena aneh bukan jika orang cupu berpakaian rame?

3.Atasan dan Bawahan
Kalo kamu memakai Kaos dan bawahannya memakai celana, kamu perlu menambahkan luaran tak berlengan dan panjang sampai kaki agar kamu terlihat memiliki fashion, jika kamu memakai blouse yang panjang sedikit dari pinggang kamu bisa memakai kulot atau rok celana atau rok untuk bawahannya tapi jangan memakai rok yang terlalu lebar dan jangan yang terlalu sempit,gunakan rok yang biasa-biasa saja. Jika misalnya kamu punya Tumblr Tee tapi kamu berhijab, gimana dong? kamu bisa memakai Tumblr Tee dan bawahannya celana kamu juga bisa memasukkan tumblr tee nya kedalam celana dan luarannya kamu bisa memakai luaran berlengan panjang dan panjangnya sampai paha dengan begitu kamu terlihat menarik. Kalo kamu menggunakan tunik kamu bisa menggunakan celana (tapi jangan kulot) sebagai bawahnnya.

4.Perhatikan Badanmu
Kalo kamu memiliki badan yang bisa dibilang pendek, hindari memakai tunik karena kamu akan terlihat tenggelam memakainya pakailah atasan yang panjangnya sepinggang sampai menutupi bokong dan bawahannya kamu bebas memilih kulot,celana atau rok. Jika kamu memiliki kaki yang bisa dibilang besar, hindari memakai bawahan yang ketat atau jika ingin memakai bawahan ketat kamu perlu memakai tunik sebagai atasannya , gunakanlah tunik karena dengan tunik kaki tidak terlihat begitu besar. Jika bagian perut keatas mu besar hindari memakai pakaian yang ketat dan gunakan blouse untuk atasannya karena jika memakai pakaian ketat perut dan lenganmu akan terlihat besarnya. Jika kamu memiliki badan yang tinggi dan kurus mungkin cukup berbangga karena bisa memakai pakaian tanpa memerhatikan bagian tertentu.

5.Pilih sepatu yang sesuai dengan gayamu
kalau kamu memakai jeans atau sejenisnya kamu bisa memakai sneakers sebagai sepatunya, kalo kamu memakai rok juga tidak apa-apa memakai sneakers, kalau kamu memakai gaun atau gamis kamu lebih baik memakai sendal sepatu yang bertapak sedikit agar menarik.

oke,mungkin cuma itu yang bisa aku posting sekarang ,semoga membantu :)

You Might Also Like

0 Cute Ota

Penting!!
*blog ini butuh saran & kritik jadi diharapkan semua memberi komentar
*gunakanlah kalimat yang sopan dan baik
*jangan berkata kasar atau kotor
*jangan bikin spam