Hal-Hal yang Harus Kalian perhatikan Saat Ingin Membeli Smartphone Baru

06:06:00

Image result for smartphone
Hai hai hai, apa kabar? pada postingan kali ini aku bakalan nge-post tentang smartphone, zaman sekarang ini siapa sih yang ga punya smartphone, anak sd ada punya masa kamu engga? wkwk bercanda. Nah, jadi aku bakalan ngasih pengalaman soal smartphone yang aku pake dan ini perlu banget kalian perhatiin kalo mau beli smartphone baru


memori/ruang penyimpanan nah, kalo misalnya kalian seorang gamer atau suka download film , drama tentu memerlukan ruang penyimpanan yang besar bukan? kalo untuk ruang penyimpanan sih semua merk smartphone sudah mencantumkannya pada kotak smartphone dan jika kalian memerlukan memori internal yang besar untuk menyimpan game,film atau drama kalian butuh setidaknya 64GB atau kalo kalian adalah seorang yang memang sangat memerlukan banyak ruang penyimpanan kalian butuh 128GB. Bagaimana jika 16GB/32GB? 16GB sebenarnya cukup-cukup saja jika kalian ingin gunakan untuk keperluan yang memakai memori banyak hanya saja itu hanya bisa memuat 1-5 apk/film. contoh aja aku, dulu waktu handphoneku masih pake handphone Himax Y10 aku bisa download film 1-3 doang abis itu udah full karena di handphoneku juga banyak foto dan apk juga kaya pemakaian normal akhirnya aku terpasksa ngapus film yang udah aku download tadi untuk download film baru, terus kalo 32GB ituu lumayan deh tapi bagusnya kalian pilih yang 64GB/128GB sekalian buat ngoleksi juga :v

kamera nih buat yang eksis di Instagram harus memerhatikan betul kamera barang yang akan dipilih, dulu aku pernah punya hp Samsung Ace 3 dan karena kebelet punya handphone baru aku beli Himax karena waktu itu handphone china lagi marak-maraknya, di hp samsung itu kamera belakangnya cuma 5MP sedangkan hp HImax 8MP jadi kurasa kamera Himax lebih bagus tapi setelah dibandingin ternyata kamera Samsung itu lebih bagus, intinya sebagus apapun hp china tetap lebih bagus Samsung dan sekarang ini aku pake Iphone 6 dan temen aku ada yang make Xiaomi Mi 4c dan kamera belakang Iphone 6 itu cuma 8MP sedangkan Xiaomi itu 13MP tapi hasilnya jauh lebih bagus yang di Iphone padahal Xiaomi itu kameranya udah 13MP, jadi menurut aku sih merk Samsung, Iphone, Blackberry, Sony dan Nokia memiliki kwalitas kamera yang bagus tapi ga ada salahnya kok pake hp China walaupun kwalitasnya ga sebagus merk hp ternama tapi kalo kalian berfoto menggunakan hp China hasilnya cukup memuaskan apalagi sekarang sudah banyak aplikasi foto seperti VSCO, B316 atau HUJI jadi kalian bisa mendapatkan effect yang bagus dan apalagi aplikasi pengedit foto sekarang sudah semakin canggih jadi kalian bisa mengedit foto kalian agar hasilnya sebagus hp dengan merk ternama.

Baterai kalo kalian tipe orang yang suka travelling atau berpergian jauh dan ga bawa alat cas atau powerbank kalian harus menyiapkan handphone dengan kualitas baterai yang bagus dan untuk brand dengan kualitas baterai terbaik sih aku nyaranin kalian pake Samsung karena Samsung itu kualitas baterainya emang bagus banget dan lebih bagus dari pada Iphone menurut aku.

Body kalo untuk body tentu saja body handphone yang bagus itu yang berbentuk tipis dan ujung-ujungnya agak melengkung sedikit memang sih banyak sekali handphone dengan body yang bagus sekarang ini seperti VIVO, Huawei, Iphone dan Samsung hanya saja untuk Iphone dan Samsung hanya merk tertentu yang mempunyai body tipis tapi kalo untuk semua barangnya bisa dibilang oke contohnya Iphone walaupun kalian beli Iphone 5c yang berbahan plastik tapi kualitasnya emang bagus banget ga bakalan gores dan kalo jatuh ga bakal penyot penyot apalagi kalian beli Iphone diatas Iphone 5c, kalo untuk hp Samsung emang tahan kalo jatuh tapi untuk merk-merk samsung yang pas ditangan masyarakat dengan rentang harga kurang lebih 1,5 juta spesifikasinya lumayan oke, tapi kalo bagi aku Sony nih juaranya bukan hanya bentuk yang tipis dan bagus tapi kebanyakan hp Sony ini memang dirancang tahan hujan dan badai istilahnya kalo misalnya jatuh, masuk air atau apa aja handphone nya masih aman banget dan ga mudah tergores.

Handphone China ga ada masalahnya kalo kalian make handphone china karena fitur-fiturnya menarik banget dan harganya juga ga kemahalan dan pas dikantong anak muda, untuk kelebihan handphone china ini tentu saja harganya pas dikantong anggap saja VIVO V9 dengan Iphone X , spesifikasinya sama banget bahkan VIVO V9 punya layar yang lebih besar dari Iphone X tapi kalo soal harga jauh banget Iphone X sekarang (Juni 2018) masih dibandrol dengan harga diatas 20 juta sedangkan VIVO V9 hanya 3 jutaan , jauh banget kan harganya? padahal kualitasnya mirip , jadi intinya kalo mau dapat hape bangus dan spesifikasi juga bagus lebih baik milih hp china karena lebih murah. kekurangannya mudah rusak, mudah kemasukan virus, susah jika ingin bergaransi, biasanya hanya bertahan 1-2 tahun karena setelah itu pasti pada rusak-rusak dan merk nya udah ketinggalan dan pengalaman aku selama make hp China dulu itu susah nyari Casenya dan kalo dapat pun harganya mahal . Untuk handphone China sendiri bagi aku lebih baik kalian pake Acer, kenapa? walaupun hp Acer ga terkenal banget tapi kualitasnya menyamai Samsung ,berikut merk hp China terbaik menurut aku Acer, Meizu, Viva, Oppo, Xiami, Lenovo.

Samsung setelah meneliti selama beberapa tahun ini, emang lebih baik kalian beli Samsung dari pada handphone China karena aku sendiri menyesal dulu memilih Handphone china waktu itu aku ditawari Samsung dan hp China tapi spesifikasi hp China ini lebih bagus dan soal harga juga lebih murah dari handphone Samsung yang ditawari waktu itu, tapi aku memilih hp China , mengapa? karena bentuknya tipis dan pokoknya lebih bagus daripada Samsung yang tebal itu tapi aku menyesal , baru 3 bulan aku make HP china virusnya udah dimana-mana dan ga bisa ilang, sering mati sendiri, boros baterai pokoknya aku nyesal banget dan setelah itu ku ga mau lagi beli hp China, aku sendiri nyaranin beli Samsung dari pada Hp China karena Samsung itu distributornya udah dimana-mana , kalo hp kalian rusak perbaikinya juga mudah, casenya mudah didapat dan ga boros baterai.

Iphone kalo kalian lebih mementingkan brand gapapa nih milih Iphone, ga seperti Samsung atau merk lain yang sering mengeluarkan handphone merk terbarunya, Iphone itu mengeluarkan produknya hanya 1 kali setahun atau dua tahun , seperti sekarang tahun 2018 kalian beli iphone 5 yang sudah dikeluarkan tahun 2013 tapi apa kalo kalian beli Iphone 5 tahun 2018 kalian ketinggalan? ga! bahkan Iphone 5 sendiri masih banyak peminatnya dan jika kalian menjual bekasnya sendiri harganya juga masih tinggi. Dan bicara soal kwalitas mah ini ga ada tandingan top banget pokoknya

You Might Also Like

0 Cute Ota

Penting!!
*blog ini butuh saran & kritik jadi diharapkan semua memberi komentar
*gunakanlah kalimat yang sopan dan baik
*jangan berkata kasar atau kotor
*jangan bikin spam